Pages

Thursday, 12 February 2015

Valentine Bukan Untuk Kita!!!

Assalamuallaikum...
Sedikit kita akan bahas mengenai valentine day.
Apa itu valentine? Kalau nanya ke anak kecil kira-kira jawab apa? Wah, mengucapkannya juga pasti susah apa lagi tau artinya.
Tidak sedikit masyarakat subang yang tau tentang valentine. Hampir semuanya tau, dan hampir juga semuanya merayakan. Terbukti pada saat kami melakukan selfie dengan beberapa tokoh di Subang. Yah tukang somay juga bisa di bilang tokoh kan? Hehe


Ada yang sama sekali tidak keberatan untuk minta di foto, entah apa memang tidak tau menau yang tertera dalam kertas itu artinya apa!!! Ada juga yang menolak, setelah di tanya muslim atau bukan ternyata dia muslim teman-teman. Tapi ya sudah lah...


Kenapa mungkin kita mengajak anak-anak untuk berselfie riang, karena masa kecil adalah waktu yang tepat memberi tau hal yang di cintai Allah dan di benci oleh Allah. Yah meskipun ujung-ujung pasti nanti juga bakal tau...

Jangan sampai ada penyesalan di masa tua.

Lah yang hidup di tahun 70-an aja paham kalau kita muslim gak boleh valentinan, kamu?

Mungkin ada pertanyaan seperti ini yang terpikirkan teman-teman. Kenapa sih? Bebas dong mau merayakannya atau tidak, lagi pula kamu siapa? Presiden aja tidak melarang.
iya sih, wong di undang-undang juga gak ada yah larangannya. Hanya saja mengingatkan yang sekiranya bisa menjerumuskan teman-teman masuk kedalam jebakan sepotong coklat kan tidak ada salahnya.
Loh apa maksudnya jebakan sepotong coklat?
Itu loh yang ada tersebar di berita-berita. Seorang gadis rela memberikan kehormatannya demi sebatang coklat yang terjun langsung dari tangan gebetannya. Alhasil coklat dapat anak pun dapat. Jadi seolah-olah ada coklat yang bisa ngasilin anak. Nauzubillah..
Jadi masih tetapkah ingin merayakannya?
Tunggu, tunggu...
Bagaimana jika ada yang memberi tapi tidak mengharapkan imbalan pada hari itu?
Yakin nih dia tidak mengharapkan imbalan? Menerima atau memberi sesuatu yang itu memiliki tujuan tertentu atau mengharapkan imbalan itu hukumnya haram. Kalau pun hanya sekadar ingin memberi dan itu tidak ada niat apa-apa, kenapa tidak mencari hari-hari lain saja? Kalau tanggal 14 Febuari itu terlalu sensitif.
Toleran antar agama dong, kan negara kita bukan cuman satu agamanya.
Agama yang merayakan hari ini juga harus toleran dengan agama kita. Simple?
Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara, oleh karena itu damaikanlah antara kedua saudara kalian dan bertakwalah kepada Allah supaya kalian mendapat rahmat. (al-Hujuraat: 10)
“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” Ali Imran: 110
Saling menasihati  antar sesama muslim adalah kewajiban. Tentu tidak ada salahnya kita sebagai sesama muslim untuk saling mengingatkan satu sama lain.  Keyakinan itu selalu tertanam kuat bahwa kalian semua adalah umat terbaik maka mari sama-sama kita katakan i’m moslem not valentine. 

Penulis:Bidang Syiar



0 comments :

Post a Comment