Pages

Thursday, 8 January 2015

Kunjungan LDK UKDM UPI ke LDK Subang

Kunjungan LDK  UKDM UPI ke LDK Subang
“ Orang mukmin adalah yang diamnya berfikir dan bicaranya dzikir “. Pemuda adalah sosok yang sangat dikhawatirkan keberadaannya oleh musuh-musuh Islam. Karena apabila kaum mudanya memiliki jiwa yang bersih dan pemikiran yang sehat, maka akan sulit dipengaruhi. Masa depan suatu negara ada di tangan pemudanya, maka untuk menghancurkan negara tersebut adalah dengan merusak kaum mudanya. Ibnu Khaldun berkata “ Bangsa yang kalah cenderung mengekor bangsa yang menang “.
LDK, kini Lembaga Dakwak Kampus yang sedang disorot banyak kalangan menjadi perbincangan menarik untuk diteliti. Sebuah lingkungan yang cukup aman untuk membina diri menjadi manusia yang ingin mengetahui TuhanNya, Allah.  Berbagai strategi digulirkan untuk menghasilkan komposisi yang pas sesuai dengan gaya budaya sekitarnya. Melakukan pembinaan yang sistematis untuk melahirkan pemuda pemuda penerus dakwah yang bisa bersinergi di kancah FSLDK nasional maupun internasional.




Hari Minggu, 7 September 2014 Tim BPDa UKDM UPI disambut hangat oleh saudara seperjuangan di LDK Subang Mahisa (STKIP STMIK). Bersilaturrahmi sambil menunaikan amanah dalam agenda yang sakral yaitu pelantikan pengurus mahisa periode 2014/2015. Acara dimulai dengan pembukaan oleh pihak Mahisa dan sambutan serta penjelasan mengenai ke LDK-an oleh Raka (BPDa UKDM). Selanjutnya Taujih Rabbani disampaikan oleh kang Hasbi selaku pembina FDKS (Forum Dakwah Kampus Subang), kemudian masuk kedalam acara inti yaitu pelantikan yang dilaksanakan dengan khidmat dan penuh pertanggungjawaban. Penutupan tanda selesai semua agenda hari itu. Kini pengurus baru telah lahir yang akan segera membuat perubahan terbaiknya dalam masa  periode kedepan.
Hari Sabtu, 13 September 2014 BPDa UKDM UPI mendapati kunjungan dari Puskomda UKDM. Layaknya seorang kakak menjenguk adiknya. Bercengkrama mengungkapkan cerita kepada sang kakak di mesjid Al-Furqon UPI tercinta. Memberikan nasehat kepada adik karena semangat itu harus membara. Perbincangannya hangat, menyampaikan banyak informasi apa lagi kalau bukan tentang FSLDK.
Hari sabtu, 20 September 2014 BPDa UKDM UPI kembali melebarkan sayap silaturrahminya ke LDK Nurul Fikri Lembang. Disambut dengan 4 Pemuda yang luar biasa, dan menariknya ternyata tak ada akhwat yang bergabung di lembaga ke-LDK-an nya. Kondisinya cukup menarik, banyak hal yang patut dicontoh, tak lupa kekurangannya menjadi penyemangat untuk segera bangkit. Ruhnya tinggi bagai balita yang ingin segera dewasa. Begitu mengesankan kisahnya, ingin mencari keseimbangan diantara idealisme (aspek mutu) dan pragmatisme (yang dibutuhkan masyarakat). Saling berbagi sistem jaringan menuju tahap pembelajar, pemimpin dan guru. Bersedia melihat peluang dan mencari peluang yang cocok dengan budaya disana. akhirnya semangat itu tumbuh kembali, membara seperti batu bara yang tak lekang dipercik api. Luar biasa perjalanan kali ini.
Perubahan nyata dari gerakan bersama. Agenda silaturrahmi memberikan pelajaran nyata, bahwa ternyata rumput tetangga tak seindah jangkauan mata. Perlu kerja bersama untuk menumbuhkan benih-benih yang tak terjangkau tangan. Menyambungkan ilmu untuk mensinergiskan ide menjadi aksi nyata dengan menciptakan kaum intelektual yang begitu dekat dengan sang PenciptaNya.

Dalam rangkaian waktu di bulan oktober, ada hari-hari yang sangat dikenang, semua perjalanan tersimpan baik dalam memori. Dengan ucapan Syukur yang tiada henti, Allah selalu punya andil untuk menjadikan sebuah agenda yang sederhana menjadi istimewa, membuat semua orang menatap karena mulai saat ini LDK ada untuk merubah bangsa dan menyelamatkan Indonesia.

0 comments :

Post a Comment